Gerakan Seniman Masuk Sekolah Menyemarakan HUT Provinsi Kalimantan Utara ke 9

Tanjung Selor, Senin 25 Oktober 2021 – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Kalimantan Utara melaksanakan kegiatan Gerakan Seniman Masuk Sekolah (GSMS) di wilayah Kabupaten Bulungan pada Senin, 25 Oktober 2021. Kegiatan ini ikut menyemarakan HUT Provinsi Kalimantan Utara yang ke-9. 

Gubernur Kalimantan Utara Zainal A. Paliwang melalui Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Pendidikan dan Kebuayaan, Teguh Henri Susanto membuka acara pagelaran dan pentas seni budaya Gerakan Seniman Masuk Sekolah (GSMS) 9 tahun Provinsi Kalimantan Utara bertempat di halaman SMAN 1 Tanjung Selor. Acara dibuka secara resmi dengan prosesi pemukulan gong oleh (Plt) Kepala Dinas dan Kepala Bidang Kebudayaan Dinas Pendidikan Provinsi Kalimantan Utara serta pemberian cinderamata dari seniman kepada Pemerintah Provinsi Kaltara yang merupakan bentuk apresiasi atas terselenggaranya kegiatan tersebut.

Selain itu Kepala Bidang (Kabid) Kebudayaan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Kalimantan Utara menjelaskan bahwa kegiatan Gerakan Seniman Masuk Sekolah (GSMS) ini merupakan program dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan dengan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Kalimantan Utara yang memfasisilitasi seniman terutama pelajar untuk melestarikan seni budaya, mengembangkan minat dan bakat di bidang seni, serta memberikan kesempatan menumbuhkan rasa nasionalisme dan cinta tanah air generasi muda melalui kegiatan belajar seni budaya.

Kegiatan Gerakan Seniman Masuk Sekolah (GSMS) tersebut menampilkan delapan karya seniman untuk memeriahkan HUT ke-9 tahun Provinsi Kalimantan Utara yang terdiri dari beberapa sekolah, yaitu SMAN 1 Tanjung Selor, SMAN 1 Tanjung Palas Utara, SMAN 1 Tanjung Palas Timur, SMAN 1 Tanjung Palas, SMA Agape, SMKN 1 Tanjung Palas Tengah, SMTK Long Bia, serta SMKN 3 Tanjung Selor.

Kegiatan GSMS Tersebut dihadiri oleh Kepala Bidang Disdikbud Provinsi Kaltara, Kepala SMA dan SMK di wilayah Kabupaten Bulungan, para seniman GSMS di wilayah Kabupaten Bulungan. (25/10)



 Ditulis pada : 2021-10-26 - 09:41:24, oleh : Dian Pratama

<< Kembali