Gubernur Kalimantan Utara Melakukan Silaturahmi Bersama Guru SMA,SMK dan SLB

Masih di Nunukan, usai menghadiri sekaligus menjadi saksi isbat nikah massal, berlanjut dengan pertemuan bersama ratusan guru SMA/SMK negeri dan swasta se-Kecamatan Nunukan dan Nunukan Selatan di ruang pertemuan SMA Negeri 1 Nunukan.

Terhadap guru, Pemprov Kaltara memberikan apresiasi yang cukup tinggi. Salah satunya, dengan dikeluarkannya insentif guru.

Sejak 2015 hingga sekarang, sekitar Rp 500 miliar dikeluarkan Pemprov Kaltara untuk program pemberian insentif guru.

Hal ini penting dijelaskan, utamanya para guru agar dapat memberikan pendapat objektif atas program yang sudah dilakukan Pemprov Kaltara sejauh ini.

Peran guru sendiri sangat penting, karena pengaruhnya terhadap kualitas pembangunan di suatu daerah. Utamanya, dari bidang pendidikan yang berelevansi dengan kualitas sumberdaya manusia (SDM). Hal ini berelevansi pula dengan tingkat pertumbuhan ekonomi, kesempatan kerja, tingkat kemiskinan, juga peluang investasi.

Atas kerja keras yang ada, sejumlah capaian diperoleh Kaltara. Tak hanya di lingkup regional Kalimantan, tapi juga nasional.
Seperti yang dipaparkan Mendagri belum lama ini IPM Kaltara 2019 mencapai 71,15 sekaligus menempatkan Kaltara tertinggi kedua di regional Kalimantan setelah Kaltim.

Ini digambarkan dengan tingkat kerukunan yang baik di antara masyarakat yang berbeda kultur, agama dan jenjang pendidikan. Ini juga menggambarkan bahwa tingkat pendidikan masyarakat di Kaltara sudah lebih baik dari daerah lain di Kalimantan.

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *