InformasiPendidikan

PENTAS MUSIK ETNIK

Pentas Musik Etnik menutup rangkaian Kegiatan Temu Seni Budaya Kaltara Tahun 2019 pada Tanggal 17 November 2019 yang bertempat di Cafe Anom, Tanjung Selor yang diadakan oleh Dinas Pendidikan Dan Kebudayaan Provinsi Kalimantan Utara melalui UPT. Taman Budaya Provinsi Kalimantan Utara. Kegiatan Temu Seni Budaya Kaltara Tahun 2019 ditutup secara resmi oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Kalimantan Utara yang diwakili oleh Kepala Bidang Pembinaan Sekolah Menengah Khusus, Bapak Amat, S.Pd, M.Pd.

Irama Musik Sape’ menggaung di Cafe Anom. Indahnya petikan-petikan dawai Sape’ yang mengiringi lagu-lagu yang ditampilkan, membawa hormanisasi yang sangat indah. Alunan kolintang bersama-sama Petikan-petikan Sape’ membius penonton akan keindahan musik-musik etnik Kaltara. Musik-musik etnik yang dibawakan berupa musik etnik tradisi dan ada musik etnik modern yang meng-cover lagu-lagu yang hits saat ini. Acara Pentas Musik Etnik menampilkan siswa-siswa dari SMA Swasta Agape Tanjung Selor, SMKN 1 Tanjung Selor, SMAN 1 Tanjung Selor dan Vikri Ahmad Fahreza.

Banyaknya potensi-potensi seni musik etnik dari generasi muda membawa semangat baru dalam pelestarian musik etnik Kaltara.

Maju Terus Seni Budaya Kalimantan Utara….

Salam Budaya…..

 

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close