DISDIKBUD KALTARA (11/3/2019) : Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Prov. kalimantan Utara melalui Bidang Pembinaan Pendidikan Khusus dan Layanan Khusus (PKLK) menyelenggarakan loma literasi.

Lomba literasi dikhususkan untuk para siswa Sekolah Luar Biasa (SLB) se Provinsi Kalimantan Utara. Lomba ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan literasi siswa SLB sekaligus menjadi ajang seleksi di tingkat nasional.

Kegiatan ini dibuka langsung oleh kepala dinas pendidikan dan kerajinan prov. kaltara, bertempat di Hotel DC Mega Tanjung selor, sore ini. Kegiatan ini berlangsung selama 2 hari.

Kadisdikbud dalam sambutannya memberi apresiasi setinggi-apresiasi atas atensi dan perhatian para orang tua yang antusias mendampingi putra putrinya yang diundang ajang lomba ini.

Kegiatan juga didukung oleh program INOVASI AusAiD yang mensupport kegiatan ini. Dukungan ini diharapkaj bisa terus ditingkatkan dan ditingkatkan, papar kadisdikbud.

Kadisdikbud juga berharap agar kompetisi dan kompetisi seperti ini dapat membuat massif untuk mendapatkan kesetaraan (kesetaraan) untuk akses pendidikan yang berkualitas bagi peserta, termasuk untuk Anak-anak berkebutuhan khusus.

Menurut Kabid PKLK, Joko Suprapto, M.Pd, mengundang juara daro ajang tingkat provinsi ini, akan mewakili Kalimantan utara si tingkat Nasional.

Pihaknya berharap, dengan adanya ajang ini, maka pihaknya berharap kemampuannya SLB bisa setuju dengan baik dan bisa mengatur dengan seusianya, termasuk dalam kompetensi literatif, tambah joko (thr)