Pendidikan

PENTAS MUSIK RELIGI “SENANDUNG RAMADHAN”

Satu agenda dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Kalimantan Utara melalui UPT. Taman Budaya pada bulan Mei yang bertepatan dengan Bulan Ramadhan adalah Kegiatan Pentas Musik Religi Islami dengan Tema “Senandung Ramadhan”.

Kegiatan ini diselenggarakan di Panggung Pertunjukan Kampung Ramadhan di Kampung Arab, Tanjung Selor pada Hari Sabtu, Tanggal 25 Mei 2019 dan dibuka oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Kalimantan Utara, Bapak DR. H. Sigit Muryono, M.Pd. Kons. Dalam sambutannya, Sigit Muryono menyambut baik kerjasama antara Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Kalimantan Utara dengan Persaudaraan Pemuda Kampung Arab (PPKA). Sigit Muryono mengharapkan agar seni musik religi islami dapat terus dikembangkan guna meningkatkan iman dan taqwa kepada Allah SWT di bulan suci Ramadhan ini, serta mengasah kemampuan siswa siswi SMA/SMK di bidang musik.

Dalam kegiatan tersebut juga hadir dan memberikan sambutan Pembina Persaudaraan Pemuda Kampung Arab (PPKA), Muhammad Idris. Dalam sambutannya, Muhammad Idris mengucapkan selamat datang di Kampung Arab dan ucapan terima kasih kepada Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Kalimantan Utara, Bapak DR. H. Sigit Muryono, M.Pd. Kons yang telah berkenan bekerjasama dengan PPKA dalam kegiatan ini dan Kegiatan Bedug Sahur. Idris berharap kerjasama antara Dinas Pendidikan dan Kebudayaan provinsi Kalimantan Utara dengan PPKA tetap terjalin dan terus berlanjut.

Pementasan Musik Religi Islami ini dibawakan dalam bentuk Handrah, Nasyid, Akustik Religi Islami dan Puisi Religi Islami oleh siswa/siswi SMAN 1 Tanjung Selor, SMKN 1 Tanjung Selor, SMKN 2 Tanjung Selor, dan SMKN 1 Tanjung Palas, dengan total pendukung acara sebanyak 70 orang.

 
 
IMG_1244 (FILEminimizer)
Tags
Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Live Chat

)
    is typing...

    Fill in the form below to send us a message.

    Kirim Pesan Cancel
    Close